Pembukaan Peparnas 2016 Dihadiri Pejabat Tinggi Negara

Latihan jelang Peparnas XV
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi diagendakan menghadiri pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV/2016 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu 15 Oktober 2016.

Eks Gubernur Aher Kasih Izin Lahan PTPN untuk Markas FPI, Cek Faktanya

"Insya Allah yang hadir Menpora, Bu Puan (Maharani) lagi ada tugas. Sehingga yang dipastikan datang nanti Menpora," kata Ketua Peparnas XV Ahmad Heryawan di Bandung Jawa Barat, Jumat 14 Oktober 2016.

Aher mengatakan, pembukaan Peparnas akan berbeda dengan pembukaan PON XIX 2016 pada 17 September lalu. "Nanti opening ceremony Peparnas akan ada sesuatu yang berbeda. Pokoknya nanti lihat saja, kejutan pokoknya," katanya.

Diperiksa KPK, Aher Ngaku Tak Tahu Detail Proyek Meikarta

Upacara pembukaan Peparnas XV akan ada 400 penari ditambah 240 penari difabel menampilkan pertunjukkan seni. "Ada dua inovasi kita suguhkan. Di PON kita suguhkan untuk kategori PON barangkali paling gebyar.  Maka ini juga untuk peparnas khas lagi. Ini inovasi kedua," ujarnya.

Pekan olahraga yang mengusung tema 'Terbanglah Garudaku Mendunia' upacara pembukan Peparnas akan dikemas dalam bingkai kreasi seni Harmoni Nusantara.

Aher Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Meikarta

"Prosesi pembukaan Peparnas 2016 selain mengusung tagline 'menembus batas' juga akan mengekspresikan spirit prestasi internasional yang akan kita tuangkan," jelasnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Positif COVID-19

Kabar mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan positif COVID-19 disampaikan sang istri melalui akun instagramnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2021