'Misi Ganda' di Balik Turnamen Golf BRI-JCB Indonesia Open

Presiden Persatuan Golf Indonesia (PGI), Murdaya Widyawimarta Po
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – Tanggal 17-20 November mendatang akan kembali diselenggarakan kejuaraan golf bergengsi. Tahun 2016 ini diberi tajuk Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Sebanyak 144 pegolf dari berbagi negara dan berbagai kelas, akan berkompetisi di Pondok Indah Golf Course. Turnamen ini semakin bergengsi dengan jumlah uang mencapai US$300 ribu.

Di balik penyelenggaraan BRI-JCB Indonesia Open 2016, Persatuan Golf Indonesia (PGI) memiliki misi ganda. Tak hanya sekadar menunjukkan eksistensi di dunia golf, event ini ingin dijadikan PGI sebagai momentum mencari bibit-bibit golf terbaik Tanah Air.

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

"Indonesia Open itu turnamen yang ingin kita adakan tiap tahun. Tapi yang lebih penting, tiap tahunnya kita akan menyelenggarakan turnamen OWGR (Official World Golf Ranking), di mana hasil dari turnamen ini akan memengaruhi ranking pegolf-pegolf amateur. Itulah yang kita sedang kejar, tiap tahunnya ada 30 turnamen," kata Presiden Persatuan Golf Indonesia (PGI) Murdaya Widyawimarta Po, kepada wartawan.

"Ini langkah nyata kami untuk mempersiapkan pegolf-pegolf terbaik untuk Olimpiade 2020. Makanya kami sangat fokus pada turnamen-turnamen semacam ini," ujarnya

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Di sisi lain, Pondok Indah Golf Course kembali menjadi venue turnamen bertaraf Internasional sejak tahun 1983. Event terakhir yang dihelat di Pondok Indah Golf Course ada Piala Dunia Golf.

BRI-JCB indonesia Open 2016 menjadi momen yang sangat dinantikan oleh Budi Kosasih, selaku General Manager Pondok Indah Golf Course. "Jelas kami merasa sangat terhormat terpilih menjadi tuan rumah BRI-JCB Indonesia Open 2016," ujarnya

"Tempat ini sudah mengalami perubahan desain di tahun 2007, dan kami senang kamu terpilih menjadi yang dipercaya menggelar Indonesia Open. Kami akan mempersiapkan lapangan terbaik dan berharap akan lahir juara-juara baru dari sini," ucap Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya