Chicago Cubs Juara MLB, Kutukan 108 Tahun Akhirnya Terhenti

Pemain Chicago Cubs, Carl Edward Jr, merayakan juara MLB
Sumber :
  • David Richard-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Chicago Cubs mengakhiri kutukan selama 108 tahun setelah berhasil menjadi juara Major League Baseball (MLB) usai tumbangkan Cleveland Indians secara dramatis hari Rabu, 2 November 2016 atau Kamis WIB.

Rileks Jelang Liga 1, Persib Bandung Jajal Olahraga Softball

Cubs sebenarnya sempat tertinggal 1-3 dari Indians dalam World Series dengan format best of seven games. Indians, yang mengejar gelar pertamanya sejak 1948, tinggal butuh satu kemenangan lagi.

Kutukan yang menghantui Cubs pun disebut-sebut bakal kembali muncul. Tetapi, "kutukan Billy goat", "kutukan kucing hitam", sampai "kutukan Steve Bartman" akhirnya terputus juga tahun ini.

Umbar Payudara, 2 Model Cantik Ini Dilarang Masuk Stadion Seumur Hidup

Cubs berhasil tampil menawan dan bangkit dalam game empat juga lima untuk memaksakan game ketujuh di Progresive Field. Pertandingan di Cleveland pun berjalan sangat panas sejak inning pertama.

Kejar mengejar poin terjadi sampai inning delapan saat kedua tim bermain imbang 6-6 sehingga harus berlanjut ke extra inning. Cubs berhasil menambah dua poin pada inning 10, sementara Indians hanya satu saja.

Mencetak Rekor MURI di Lapangan Baseball GBK

Pemain Chicago Cubs, Anthony Rizzo, merayakan juara MLB

Kemenangan 8-7 milik Cubs atas Indians membuat tim asal "Kota Angin" itu berhasil balik unggul 4-3 untuk merebut seri pamungkas yang mempertemukan dua juara wilayah MLB tersebut.

"Ini adalah salah satu pertandingan terbaik yang pernah ada. Kemenangan ini segalanya. Saya menangis di atas lapangan. Saya benar-benar tak bisa berkata-kata," tutur penjaga base tiga Cubs, Kris Bryant, seperti dilansir dari Reuters.

Keberhasilan Cubs comeback dari ketinggalan 1-3 untuk merebut trofi juara bukannya sering terjadi. Terakhir kali klub juara World Series setelah tertinggal 1-3 adalah Kansas City Royals pada 1985.

Untuk Cubs sendiri, ini adalah gelar juara World Series ketiga mereka setelah terakhir kali pada 1907. Sementara Indians kini menjadi klub terlama yang gagal menjadi juara MLB (68 tahun).

Untuk gelar pemain terbaik World Series (MVP) berhasil direbut oleh Ben Zobrits yang tampil menawan selama tujuh pertandingan melawan Indians, ini adalah gelar MVP kedua secara beruntun setelah musim lalu bersama Royals.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya