Bukan Prioritas, Pemerintah Rampingkan Skuat SEA Games 2017

menpora dan koi berikan bonus kepada atlet peraih medali SEA Games 2015.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenpora

VIVA.co.id – Jumlah atlet yang akan berlaga di SEA Games 2017, Malaysia, dipastikan hanya sedikit ketimbang sebelumnya. Pemerintah menyatakan SEA Games 2017 bukan menjadi prioritas mereka.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, ada alasan kuat mengapa pemerintah tak menjadikan SEA Games sebagai sebuah prioritas.

Gelaran Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, menjadi salah satu pertimbangan pemerintah untuk mengesampingkan SEA Games. Persiapan menuju Asian Games, dinilai Imam, lebih penting.

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

"SEA Games bukan jadi prioritas nasional. Kami lebih mengedepankan Asian Games dan Olimpiade 2020. Nantinya, kontingen akan mengalami penyusutan dalam hal kuantitas," ujar Imam.

Proses perampingan skuat nantinya bakal melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah mengirim atlet yang punya potensi meraih medali.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Pertimbangannya adalah potensi raihan medali di setiap cabang olahraga. Hingga sekarang, kami masih mempertimbangkan cabor apa saja yang akan diikuti," terang Imam.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024