Kenangan Anak dari Sang Legenda Renang Indonesia

Pelatih renang nasional, Radja Nasution.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Setiap orang pasti meninggal. Namun, kenangannya semasa hidup pasti akan selalu terngiang dalam ingatan keluarga dan juga kerabat.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Hal itulah yang kini sedang dirasakan keluarga almarhum Radja Murnisal Nasution. Legenda renang Indonesia itu meninggal di usia 66 tahun.

Radja meninggal pada Kamis pagi, sekitar pukul 09.35 WIB di RS Jakarta pada Kamis 2 Maret 2017. Dia menghembuskan napas terakhirnya setelah menderita sakit diabetes yang cukup lama.

Atlet Kodam IX/Udayana Sapu Bersih Medali di Ajang Sportel Bali Triathlon 2024

Kesedihan mendalam tentu dirasakan oleh anak-anaknya termasuk Kevin Rose Nasution. Wanita 37 tahun pun sempat membeberkan kenangan-kenangan yang masih diingatnya semasa ayahnya masih hidup.

"Kenangan bersama papa sangat banyak karena dia mengajarkan kami untuk tegas, disiplin, dan kuat. Dia juga pelatih kita. Dia juga sangat dekat dengan anak-anak, kami suka ke pasar bersama-sama," ujar Kevin saat ditemui di rumah duka.

Jadi Saksi Kematian Anak Tamara, Pihak Sekolah: Dante Belum Percaya Diri di Kolam Renang

Selain itu, dia juga mengungkapkan firasatnya tak lama sebelum ayahnya meninggal. Namun, dia mengaku tak memikirkan hal tersebut lantaran kondisi ayahnya sempat membaik.

"Firasat sudah terasa sejak papa masuk rumah sakit tiga minggu lalu. Tapi karena kondisi papa membaik jadi kami tidak memikirkan itu lagi dan berharap dia kembali pulih," jelasnya.

Semasa hidup, Radja dikenal sebagai pribadi yang disiplin dan tegas. Hasilnya, dia sukses mendirikan dinasti Nasution di dunia renang dan mencetak atlet lainnya seperti Sherli Yunita, Desak Nyoman Rina, dan Dwiki Anugerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya