Jelang TC, Tim Loncat Indah Fokus Asah Ketajaman Teknik

Loncat Indah
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Serangkaian persiapan menuju pentas SEA Games 2017 Malaysia terus dilakukan oleh skuat cabang loncat indah Indonesia. Sejumlah agenda pun telah direncanakan jelang bertarung di ajang multievent Asia Tenggara tersebut di bawah pantauan PB PRSI.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023
Meski kerap dihadapi beberapa kendala, namun tim yang bermaterikan 11 atlet itu tetap menunjukkan progres positif dalam perkembangannya. Hal ini diungkapkan oleh pelatih nasional loncat indah, Harly Ramayani.
 
Menurut Harly, yang juga anggota Sub Bidang Pembinaan Prestasi PB PRSI itu, anak asuhnya kini tengah memulai fase latihan teknik usai menempa porsi pembenahan fisik.
 
"Sekarang tim mulai fokus masuk peningkatan teknik, sebelum nanti pada bulan April hingga Agustus melakoni tahap training centre di China dan try out di Makau dan Hungaria," ungkap Harly kepada VIVA.co.id, di Karawaci, Tangerang, Minggu, 19 Maret 2017.
 
"Ada pun sampai saat ini kendala yang dihadapi adalah kurang tersedianya lokasi kolam yang benar-benar memenuhi standar. Tapi semoga jelang keberangkatan TC ke China hal tersebut bisa diatasi," tambahnya.
 
Sebanyak 5 atlet putra dan 6 atlet putri diproyeksikan PB PRSI untuk bisa membidik raihan 1 emas dari 13 nomor yang dipertandingkan dalam SEA Games 2017 pada Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. (ase)
Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024