Anggaran Akomodasi Asian Games 2018 Menyusut

Logo Asian Games 2018 Jakarta - Palembang
Sumber :

VIVA.co.id – Anggaran akomodasi penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018 di Jakarta dan Palembang diprediksi akan menurun drastis. Hal itu terkait rencana dikuranginya jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dalam pesta olahraga terbesar antar bangsa-bangsa Asia itu, dari sebelumnya 42, menjadi 36.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, pengurangan itu membuat anggaran yang sebelumnya dialokasikan untuk membiayai akomodasi sekitar 1.500 atlet, bisa dialihkan ke hal lain yang lebih mendesak terkait penyelenggaraan.

"Kalau dikurangi sekian cabang olahraga menjadi hanya 36, mungkin akan ada pengurangan kurang lebih 1.500-an atlet nanti," ujar Imam di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 29 Maret 2017.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Imam mengatakan, pemerintah sedang menghitung jumlah pasti anggaran yang bisa dihemat. Sementara, terkait rencana pengurangan jumlah cabang olahraga, Imam mengatakan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan ditugasi untuk melakukan negosiasi ke Komite Olimpiade Asia (Olympic Commitee of Asia/OCA).

Selaku tuan rumah, Indonesia berhak menentukan jumlah dan jenis cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Asian Games tahun depan. "Agustus nanti (olahraga yang akan dipertandingkan) baru di-lock," ujar Imam

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Sebelumnya diberitakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla memerintahkan dilakukannya penyesuaian terhadap cabor Asian Games Indonesia dalam rapat yang diselenggarakan di Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Rabu, 15 Maret 2017. Penyesuaian dilakukan terkait terbatasnya anggaran untuk penyelenggaraan pesta olah raga empat tahunan tersebut. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024