Pelatih Serbia Resmi Besut Tim Polo Air Putri Indonesia

PB PRSI memperkenalkan Zoran Kontic sebagai pelatih tim polo air putri Indonesia
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA.co.id – PB PRSI resmi memperkenalkan Zoran Kontic sebagai pelatih tim polo air putri Indonesia pada SEA Games (SEAG) 2017 Malaysia, 19-31 Agustus. Penunjukkan pria asal Serbia tersebut merupakan salah satu langkah guna meningkatkan prestasi sub cabang akuatik tersebut di kancah internasional.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Terpilihnya nama Kontic bukannya tanpa sebab, hal ini melihat dari rekam jejaknya yang telah berpengalaman di cabang polo air selama 24 tahun. 

Diharapkan dengan bergabungnya Kontic maka akan ada peningkatan prestasi yang signifikan. Tidak untuk SEA Games 2017, Kontic juga dipersiapkan untuk membesut polo air putri Indonesia menghadapi ajang Asian Games 2018.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Dia akan mulai bekerja pada awal April ini. Yang jelas ada beberapa pertimbangan untuk mendatangkan Zoran. Pengalamannya juga cukup luas," kata Wakil Ketua Umum II PB PRSI, Harlin E Rahardjo kepada media di Wisma Bakrie 2 Jakarta, Jumat 31 Maret 2017.

"Saya rasa dua poin tersebut kita butuhkan karena di SEA Games sebenarnya kekuatan itu merata. Jadi, selain teknis dan strategi kita butuhkan karakter dan spirit yang bagus. Saya rasa Zoran bisa melakukan itu," tambahnya.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Durasi kontrak Kontic yang disodorkan PB PRSI yakni hingga berlangsungnya Asian Games 2018, dengan evaluasi pun akan tetap dilakukan usai bergulirnya ajang SEA Games 2017. Sebelumnya, tim polo air putra telah lebih dulu ditangani oleh pelatih yang juga asal Serbia, Milo Sacovic.

Eks pelatih klub polo air Partizan ini rupanya juga pernah menjadi juru taktik tim nasional polo air Serbia pada 2007-2008, kemudian melatih di Turki pada 2008-2016. PB PRSI berharap Zoran yang punya pengalaman segudang itu bisa membantu polo air putri Indonesia meraih kesuksesan.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024