Menhan Cup 2017 Dorong Munculnya Prestasi Taekwondo Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi
Sumber :
  • Twitter: @KEMENPORA_RI

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bersama Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu dan Presiden Kukkiwon, Oh Hyun Deuk hadir membuka Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Dalam sambutan di hadapan para peserta dan insan taekwondo yang hadir Sabtu siang WIB 1 April 2017, Menpora berharap turnamen ini bisa melahirkan para taekwondoin baru dan mendongkrak prestasi taekwondo Indonesia di kancah internasional.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Selain itu, kejuaraan-kejuaraan seperti ini diharapkan juga memberikan dampak yang baik bagi kemajuan Taekwondo Indonesia. "Semoga Taekwondo indonesia ke depan bisa merebut medali emas di Asian Games 2018," kata Menpora.
 
"Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada PBTI yang terus menggulirkan turnamen ini  untuk kemajuan prestasi Taekwondo Indonesia. Kami berharap Korsel bisa menularkan pengalaman atau pengetahuan untuk Indonesia mempersiapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018," tegas Imam Nahrawi.

"Kita berharap ajang ini bisa menjadi bagian untuk meningkatkan potensi Indonesia menghadapi Asian Games 2018 baik dari segi budaya, pariwisata hingga olahraga," tambah politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. 
 
Turnamen ini mengambil tema "Taekwondo Mematri Semangat Bela Negara," akan diselenggarakan pada 31 Maret-2 April di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta dan diikuti oleh lebih dari 2500 peserta yang berasal dari 18 provinsi di Indonesia, juga peserta dari negara tetangga yakni Malaysia dan Thailand.
 
Pembukaan sendiri ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penyerahan cinderamata. Yang menarik selesai pembukaan disuguhkan aksi taekwondo kukkiwon asal Korea Selatan.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16
Dean Zandbergen

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Pemain keturunan bernama Dean Zandbergen diisukan bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang selanjutnya,

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024