Rebut 6 Emas, Sumsel Jawara Loncat Indah di Festival Akuatik

Atlet Loncat Indah dalam Festival Akuatik Indonesia 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kontingen Sumatera Selatan berhasil meraih 6 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada cabang loncat indah dalam Festival Akuatik Indonesia 2017. Skuat tuan rumah ini menjadi yang terbaik di loncat indah dalam kompetisi di kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Rabu 26 April 2017. 

Lanny Gumulya, Sang Legenda Lompat Indah Meninggal Dunia

Sementara itu, di posisi kedua, Kalimantan Selatan mendapatkan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Jawa Timur menguntit dengan dua emas, sedangkan Jawa Barat merebut 4 perak dan 3 perunggu. 

Pada nomor bergengsi 1 meter terbuka putra, torehan terbaik dikemas atlet Sumsel Ridho Akbar dengan total nilai 257,10. Di peringkat kedua, Adil Ahmad dari DKI Jakarta dengan total nilai 242,75 dan di posisi tiga ada Rizky Nugraha dengan total nilai 228,95 dari Sumsel.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Selanjutnya, di nomor 1 meter Kelompok Umur D (KUD) putri, peringkat pertama diraih Gladies Lariensa asal Jatim dengan nilai 148,50. Urutan kedua ditempati Amanah Cavenati nilai 141,10 asal Sumsel dan peringkat tiga Mufidah dari Jakarta dengan nilai 134,25.

Hasil tersebut menjadi capaian yang cukup menggembirakan bagi kontingen tuan rumah. Hal ini mengingat dari persiapan yang selama ini digulirkan. 

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Sumsel berhasil mengoptimalkan posisinya yang telah sangat mengenal suasana dan kondisi suhu air di area kolam renang Jakabaring Sport City Palembang. (art)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024