JK Ajari BUMN Ambil Untung dari Momen Asian Games 2018

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla memantau persiapan Asian Games
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra (9/4/17)

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ingin supaya Badan-badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadikan Asian Games XVIII yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, sebagai ajang promosi juga bagi mereka untuk memperkenalkan diri di tingkat internasional.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Demikian disampaikan Menteri BUMN RI, Rini Soemarno. Rini mengatakan, JK berpandangan Asian Games bukan sekadar ajang pesta olah raga untuk menunjukkan atlet-atlet Indonesia berprestasi. Sebagai sebuah ajang internasional, Asian Games akan mendapatkan pantauan yang besar oleh masyarakat dunia, baik di media massa maupun media sosial.

Menurut Rini, selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games, JK ingin BUMN memanfaatkan hal itu untuk seluas-luasnya demi memperkenalkan diri dengan cara menjadi sponsor.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Pak Wapres menekankan bahwa Asian Games ini adalah satu event yang sangat-sangat prestisius, nomor dua setelah Olimpiade. Oleh karena itu, ini adalah kesempatan untuk Indonesia, bukan hanya atlet kita, tapi Indonesia sebagai negara, berdiri di ajang internasional," ujar Rini usai rapat pembahasan pensponsoran Asian Games di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, 2 Juni 2017.

Rini mencontohkan BUMN di bidang telekomunikasi, Telkomsel, yang bisa memanfaatkan Asian Games untuk memperkenalkan diri sebagai salah satu operator telekomunikasi besar di Indonesia. Selain itu, Rini mengatakan, Pertamina selaku BUMN yang bergerak di bidang energi bisa melakukan hal yang sama.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Meski demikian, Rini mengatakan, BUMN-BUMN itu tidak sekadar diminta memperkenalkan diri dengan menempatkan logo perusahaan mereka di berbagai publikasi Asian Games. BUMN-BUMN diminta membuktikan kualitas layanan mereka sesuai bidangnya masing-masing untuk mendukung kelancaran Asian Games.

"Bagaimana misalnya, mendukung secara pelayanan ya. Bandara kita,nanti siap atau tidak? Karena direncanakan, kemungkinan bisa ada berapa ratus ribu pengunjung yang akan datang dari mancanegara. Jadi kita harus siapkan itu," ujar Rini. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023