Gaji Atlet SEA Games Telat, Menpora Minta Maaf

Menpora Imam Nahrawi dalam pembukaan Gala Desa
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA.co.id – Kontingen Indonesia sedang dirundung masalah dalam pelaksanaan SEA Games 2017 di Malaysia. Lantaran pembayaran gaji para atlet di beberapa cabang olahraga yang ikut serta di turnamen antarnegara Asean itu mengalami penunggakan.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Masalah ini diketahui sudah berjalan sejak April lalu. Dan hal itu langsung menjadi perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Dia pun secara pribadi langsung meminta maaf atas kejadian ini. Dan hal itu disampaikan oleh Imam saat meninjau langsung latihan cabang olahraga karate di kawasan Permata Hijau, Jumat, 9 Juni 2017.

Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Kebijakan Olahraga RI

Menpora beralasan terlambatnya pembayaran gaji ini karena masalah administrasi yang kurang lengkap. Dan dia menegaskan jika Senin pekan depan, 12 Juni 2017, gaji sudah bisa dibayarkan.

"Saya sangat menyesal setelah tahu honor belum dibayar selama dua bulan. Saya janji Senin depan honor sudah diterima," kata Imam kepada wartawan.

Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat

"Saya datang ke tempat ini sebagai pertanggungjawaban saya sebagai Menpora meminta maaf langsung. Semoga hal ini tidak terjadi lagi di masa depan karena kita punya tugas berat SEA Games," jelasnya.

Gelaran SEA Games tahun ini akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 19-30 Agustus 2017. (ase)

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Padahal SEA Games 2017 dapat emas.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019