Mantan Pesepakbola Nasional Meriahkan Gowes Pesona Nusantara

Rully Nere.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Mantan pesepakbola nasional Indonesia, Rully Nere akan turut memeriahkan acara Gowes Pesona Nusantara di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat siap digelar pada Sabtu 10 Juni 2017, sore di pelabuhan Wasior. Lebih dari 2000 peserta akan meramaikan hajatan besar Kemenpora dalam mengkampanyekan "Ayo Olahraga", di mana tagline tersebut sangat bersahabat dalam mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga.

Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

"Gowes Pesona Nusantara dibagian timur Indonesia kini sudah sampai di Kabupaten Teluk Wondama, meski diwilayah ini penduduknya tak banyak, namun tak mengurangi animo warga setempat untuk menyemarakan acara ini. Yang terpenting adalah kampanye kita mengajak masyarakat untuk berolahraga tercapai," kata Dr I Nyoman Winata, Kabid Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, dalam rilis yang diterima Viva.co.id, Sabtu 10 Juni 2017.

Rully Nere menyambut positif kampanye Kemenpora dengan tagline Ayo Olahraga melalui Gowes Pesona Nusantara ini. Menurutnya melalui berolahraga, selain jasmani sehat akan membuat bangsa ini juga semakin kuat, solid dalam NKRI.

Ini Rekomendasi Sepeda Anak yang Aman dan Nyaman, Hadiah Terbaik untuk Sang Buah Hati

Sementara itu, Kesiapan gelaran tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri, Jumat 9 Juni 2017. Wondama itu sendiri memiliki luas daerah kurang dari 15 ribu km memiliki pesona bahari yang menakjubkan dengan populasi penduduk sekitar 40 ribu jiwa. Paulus Indubri mengatakan melalui kegiatan ini mampu menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan melalui potensi wisata yang dimiliki.

"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Kemenpora dalam hal ini dibawah kepemimpinan bapak Menpora Imam Nahrawi dengan menyelenggarakan kegiatan Gowes Pesona Nusantara yang berlangsung di Kabupaten Teluk Wondama ini, sehingga dengan digelarnya even ini kami memiliki harapan besar jika kehidupan masyarakat kami semakin hari akan semakin baik," kata Paulus Indubri.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Senada dengan Paulus Indubri, Frans Mosmafa selaku Kadispar Wondama mengatakan bahwa event ini menjadi ajang promosi bagi destinasi pariwisata Wondama. 

"Melalui kegiatan ini maka mampu mengekspos keindahan alam, keragaman budaya Wondama, sehingga Gowes Pesona Nusantara di Wondama akan menampilkan nasionalisme dengan memunculkan kebhinekaan yang ada disini,” jelas Frans

Ilustrasi beraktivitas di bulan puasa

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Olahraga saat puasa dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan stamina, menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengontrol berat badan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024