Janji Rugby Indonesia Harumkan Nama Bangsa

Launching tim nasional rugby 7S
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA.co.id – Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) berjanji akan ikut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Mereka menargetkan bisa masuk dalam tiga besar di SEA Games 2017 Kuala Lumpur mendatang.

Kejurnas Rugby Berlangsung Sukses, Ketum PRUI Apresiasi Semua Pihak

PRUI kepengurusan 2017-2021 dipimpin oleh Didik Mukrianto. Mereka sudah menjalin kerja sama dengan Fiji, termasuk mendatangkan pelatih untuk tim nasional putri.

"Komitmen ini ke depan harus kita aktualisasikan lewat prestasi. Semoga tenaga dan pikiran yang kami curahkan bisa memajukan olahraga yang baru ini di Indonesia," ujar Didik.

Musornas PB PRUI, Didik Mukrianto Pimpin Rugby Indonesia 2021-2025

Selain SEA Games 2017 Kuala Lumpur, PRUI sudah bersiap menyambut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Mereka akan menggelar Kejuaraan Nasional pada Oktober mendatang.

Tujuan dari ajang itu tidak lain guna menjaring bibit-bibit potensial. Dan proses yang dilakukan bakal dijalankan dengan sistem transparan dan objektif.

Atlet Rugby Meninggal Dunia Akibat Hantaman Keras di Lapangan

Keseriusan PRUI juga mendapat sambutan dari pemerintah. Nantinya mereka bisa menggunakan Lapangan D Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta untuk berlatih.

"Lapangan D Senayan dipersiapkan untuk rugby. Kita berharap, bisa tanding di sana (Asian Games 2018)," tutur manajer Timnas rugbi putra, Tito Vau.

Asia Rugby Sevens Trophy 2022.

Sejarah, Indonesia Gelar Asia Rugby Sevens Trophy dengan Tim Terbanyak

Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional bertajuk Asia Rugby Sevens Trophy yang berlangsung pada 6-7 Agustus 2022 di Rugby Pitch, GBK.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2022