Indonesia Gelar Kompetisi Ice Skating Level Asia

Atlet Ice Skating Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Indonesia untuk pertama kalinya ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi ice skating bertajuk Skate Asia pada 2017. Ajang level Asia ini digelar 6-13 Agustus 2017 di BX Rink, Bintaro, Tangerang Selatan, dengan menghadirkan ratusan peserta.

Memukau, Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi di Eropa

Tercatat, sebanyak 339 atlet figure skating dari 10 negara turut ambil bagian dalam Skate Asia 2017 ini. Selain atlet tuan rumah Indonesia, sejumlah negara lain yang ikut serta yakni Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Hong Kong, China, Taiwan, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

Acara pembukaan ajang ini digelar Selasa kemarin, 8 Agustus 2017, dihadiri perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta selaku Deputi III Bidang Pembinaan Olahraga dan Assistant Director Skate Asia 2017, Wiwin Darmawan Salim, yang juga selaku Manager BX Rink.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Juarai Kompetisi Ice Skating di Malaysia

Event ini memperlihatkan perkembangan positif ice skating di Tanah Air, dari awalnya sebagai momen hiburan dan rekreasi keluarga menjadi ke jalur prestasi.

“Kami berharap, masyarakat dan pemerintah bisa lebih aware lagi dengan geliat ice skating di Tanah Air yang mulai dapat apresiasi juga dari banyak negara lain," ungkap Harry Janto Leo selaku President Ice Skating Asia.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Ice Skating Mikaila Kaia Fathima Raih 3 Medali di Ajang Internasional

Dalam kompetisi ini, penyelenggara mengemas dengan konsep kompetisi rekreasi, di mana seluruh peserta baik yang berhasil naik podium, atau tidak tetap akan mendapat medali sebagai wujud apresiasi.

Dengan total 371 event perlombaan, Skate Asia 2017 mempertandingkan beragam kategori mulai dari artistic, solo comp, jump & spin hingga production team.

Selain kompetisi dari para peserta ice skating, akan digelar pula sesi akreditasi kepelatihan yang menghadirkan 50 pelatih dari seluruh Asia. Turut tampil pula sebagai bintang tamu, dua atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2017,  William Sutrisna dan Erika Sanjaya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya