Cedera Parah, Usain Bolt Terancam Tutup Karier dengan Tragis

Bintang atletik Jamaika, Usain Bolt
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Kabar buruk datang dari bintang atletik Jamaika, Usain Bolt yang mengalami cedera parah dalam pertarungan ajang Kejuaraan Dunia IAAF 2017. Pemegang rekor pelari tercepat di dunia itu harus terkapar di lintasan lari dan gagal melanjutkan lomba, Minggu 12 Agustus 2017. 

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Bolt yang turun sebagai pelari terakhir tim Jamaika dalam nomor estafet 4x100 meter, sempat tertatih-tatih sebelum akhirnya jatuh di hadapan 60.000 penonton yang memenuhi London Stadium. Rumor yang berkembang bahkan menyebutkan ini merupakan momen akhir dari karier gemilang Bolt di arena atletik internasional.

Dilansir NBC Sports, juara Olimpiade 8 kali itu gagal menjadi pilar pamungkas skuat Jamaika di nomor estafet putra setelah sebelumnya Omar McLeod, Julian Forte dan Yohan Blake mengantarkan tongkat pada 100 meter terakhir lomba tersebut.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Dokter tim Jamaika, Kevin Jones mengungkapkan, bahwa Bolt mengalami kejang pada hamstring kaki kirinya. "Namun rasa sakit paling besar adalah justru karena kalah dalam lomba ini," ujar Jones.

"Tiga pekan terakhir ini merupakan masa yang paling berat bagi Bolt. Kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk Bolt," ujarnya menambahkan.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Setelah 16 tahun berkompetisi di pentas atletik internasional, penggemar atletik kemungkinan tak akan pernah melihat aksi gemilang Usain Bolt dalam arena kompetisi lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya