200 Atlet Indonesia Serbu Stadion Bukit Jalil

Ilustrasi kontingen atlet Indonesia di pentas internasional.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Upacara pembukaan SEA Games 2017 akan digelar pada Sabtu 19 Agustus 2017, pukul 19.00 waktu setempat, di Stadion Bukit Jalil. Dalam acara pembukaan ini, kontingen Indonesia diperkuat 200 atlet dan ofisial.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Nantinya, 200 atlet dan ofisial akan terlibat dalam acara arak-arakan. Perenang I Gede Siman Sudartawa akan berada di barisan depan, dengan membawa bendera Merah Putih.

Rencana awal untuk menyertakan petenis Christoper Rungkat dan pembalap sepeda Elga Kharisma yang akan memakai pakaian adat Kutai Kartanegara, akhirnya batal. Itu setelah adanya informasi bahwa ada pendamping dari MASOC yang sudah disediakan.

Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Kebijakan Olahraga RI

200 atlet dan ofisial yang hadir berasal dari 20 cabang olahraga. Contohnya wushu, atletik, tenis meja, panahan, akuatik, sepakbola, dan lainnya.

Bukan cuma atlet yang hadir. Sejumlah pejabat menteri dari Indonesia juga akan ikut serta.

Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menko PMK, Puan Maharani, Menkumham Yasona Laoly, dan Wakapolri Komjen Pol Syafrudin, rencananya bakal hadir.

"Kami sudah mendapat kepastian Menpora, Menko PMK, Menkumham, dan Wakapolri, tiba di Kuala Lumpur pada Sabtu pagi," kata Sekretaris Kontingen Indonesia, Arsyad Ahmadin.

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Padahal SEA Games 2017 dapat emas.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019