Renang Indah Tambah Dua Perunggu

Perunggu Renang Indah SEA Games XXIX
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Renang indah menambah perolehan medali Indonesia. Pada Minggu 20 Agustus 2017, Dua medali perunggu berhasil disabet.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Yang pertama lahir dari duet Annisa Feritrianti dan Claudia Megawati. Mereka mempersembahkan medali perunggu dari nomor duet free routine yang berlangsung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia.

Anisa dan Claudia berhasil memikat juri dan memperoleh nilai 71,4667 berada di peringkat ketiga. Mereka kalah dari pasangan Malaysia, Lee Huey dan Gan Hua Wei, dengan nilai 76.3000, yang meraih medali emas dan duet Singapura, Miya Yong dan Debbie, peraih perak.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Senang sekali bisa dapat medali perunggu untuk kali kedua. Banyak yang harus kami evaluasi, dan kerja lebih keras lagi supaya bisa mengalahkan mereka," kata Claudia.

Ini adalah perunggu kedua Claudia dan Anisa. Sebelumnya, mereka meraih medali perunggu lewat nomor duet technical routine.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Satu perunggu lain dari renang indah dipersembahkan oleh tim free routine Indonesia. Tim free routine Indonesia mencatatkan skor 71,4667.

Dengan demikian, renang indah sudah menyabet tiga medali perunggu. "Bersyukur renang indah bisa menyabet tiga medali perunggu. Nanti, akan kami evaluasi lagi agar lebih baik," kata manajer tim renang indah, Robert Gumulya.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024