Dikerjai Wasit, Atlet Indonesia di SEA Games 2017 Menangis

Atlet sepak takraw Indonesia menangis.
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA.co.id – Tim sepak takraw putri Indonesia yang tampil di SEA Games 2017 Kuala Lumpur dibuat kesal oleh keputusan wasit. Saat menghadapi Malaysia, Minggu 20 Agustus 2017, mereka merasa dicurangi.

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

Seusai pertandingan, para atlet pun tak kuasa menahan tangis. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yang hadir di lokasi coba menenangkan.

Sekembali dari sana, Imam langsung memberikan respons atas ketidakadilan yang dialami atlet sepak takraw Indonesia. Dia mengecam keras keputusan wasit yang kontroversial.

10 Nomor Dipertandingkan, Sepak Takraw Sumut Hanya Bidik 1 Emas di PON 2024

Menpora, Imam Nahrawi sedang menenangkan atlet sepak takraw yang menangis

"Lebih dari 5 kali servis yang seharusnya menjadi poin bagi Indonesia, justru dianggap fault dan menjadi keuntungan bagi lawan," ujar Imam, melalui keterangan resminya.

The 2023 SEA Games: Sepak Takraw Contributes Two Golds for Indonesia

"Seharusnya keputusan wasit harus diambil secara jujur dan tidak memihak. Seperti ada rekayasa untuk menghalangi langkah Indonesia. Apakah kemenangan harus diraih dengan cara seperti ini?" imbuhnya.

Kejadian ini menambah panjang deretan kontroversi yang terjadi di SEA Games 2017. Sebelumnya, pada hari pembukaan bendera Merah Putih dibuat terbalik dalam buku panduan.

Publik Tanah Air pun ramai memperbincangkan masalah ini. Tak berselang lama, pemerintah Malaysia mengeluarkan pernyataan permintaan maafnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya