Indonesia Tambah Koleksi Emas dari Cabang Wushu

Atlet wushu putri Indonesia, Felda Elvira Santoso
Sumber :
  • instagram.com/felda_elvira

VIVA.co.id – Kontingen Indonesia menambah perolehan medali emasnya di SEA Games pada Senin 21 Agustus 2017. Emas tersebut direbut dari cabang Wushu nomor Taolu kategori Daoshu.

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Emas kali ini dipersembahkan oleh Felda Elvira Santoso yang berhasil mengoleksi poin sejumlah 9,67. Ini merupakan medali kedua Felda. Sebelumnya, Felda telah menyabet medali perunggu di nomor taolu kategori toya

Bukan cuma emas, di nomor ini Indonesia juga menyabet medali perak. Kompatriot Elvira, Monica Pransisca Sugianto berada di posisi kedua dengan mengoleksi 9,66 poin.

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

"Senang ya, saya terharu akhirnya bisa persembahkan emas. Merinding ketika tahu bisa membuat lagu Indonesia Raya berkembang," kata Felda usai laga.

"Fokus saya adalah menampilkan yang terbaik. Sempat tegang juga ketika lihat lawan pemanasan, lompat-lompat," lanjutnya.

Harris Horatius Wins Third Gold Medal for Indonesia

Dengan medali emas Felda ini, maka perolehan medali emas Indonesia di SEA Games telah terkumpul sebanyak 4 keping hingga Senin siang 21 Agustus 2017.

Pembukaan Indonesia Wushu All Game (IWAG) 2023,

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin berharap lewat kompetisi ini, Hassanudin ingin lebih banyak lagi lahir atlet-atlet Wushu berprestasi dari Sumut.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023