Gelar Test Event, Venue Bola Tangan Asian Games Tuai Pujian

Kejuaraan Bola Tangan Asia Remaja Putri VII , Indonesia VS Hong Kong
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kejuaraan Bola Tangan Asia Remaja Putri VII (Women Youth Handball Asian Championship) pada 20-28 Agustus 2017 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, jadi test event ketiga yang digelar Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). Gelaran tersebut jadi tolok ukur kesiapan INASGOC setelah Kejuaraan Asia Triathlon di Palembang dan Piala Asia II Lintas Alam Paralayang di Puncak, Jawa Barat.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Pelaksanaan test event kejuaraan bola tangan Asia di Cibubur ini sekaligus mengkonfirmasi penggunaan GOR POPKI. Nantinya tempat tersebut menjadi venue tunggal untuk cabang yang akan diikuti 16 negara di sektor putra dan 12 negara di putri saat Asian Games mendatang.

"Perhelatan test event ketiga ini menunjukkan kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA) bahwa Indonesia terus menyiapkan diri demi kelancaran saat Games Times tahun depan. Apalagi penyelenggaraan ajang ini tepat dalam kurun setahun lagi," ujar Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir dalam rilis resmi kepada VIVA.co.id.

Raphael Maitimo Nilai PSSI Di Bawah Erick Thohir Jauh Lebih Terorganisir

Dalam menggelar test event ini, INASGOC bekerjasama dengan PB ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) dan AHF (Asian Handball Federation).

Kejuaraan yang diikuti tujuh negara, Korsel, Jepang, China, Kazakstan, Uzbekistan, Hongkong, dan tuan rumah, Indonesia dibuka oleh Executive Director Asian Handball Federation, Ahmad Abu Al Lail.

Erick Thohir Pastikan Seluruh Aset BUMN Dilindungi TNI

Hal itu dinyatakan Ahmad Abu Al Lail saat ditanya mengenai kepastian venue handball.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada INASGOC, dan Federasi Bola Tangan Indonesia yang telah menggelar kejuaraan ini sebagai test event Asian Games. Saya meyakini arena ini sangat layak untuk cabang handball Asian Games, terlebih juga akan tersedia dua venue latihan. Dengan hanya satu venue, kami akan memanjangkan waktu pertandingan saat Asian Games 2018 berlangsung," ujar Ahmad Abu Al Lail. (mus)

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 terus dikebut. Salah satunya renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bagaimana perkembangannya? Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya