Tontowi/Liliyana ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2017

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia. Keberhasilan itu diraih usai mengalahkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, Jumat 25 Agustus 2017.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan China tersebut dengan skor 2-1. Sempat kalah 19-21 di game pertama, andalan Indonesia merebut gam kedua 21-15.

Dalam keadaan imbang, pertandingan berlangsung seru. Dan pada akhirnya, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet mengakhiri laga dengan keunggulan 21-18.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

“Kami kurang bisa memanfaatkan keunggulan di game pertama. Tetapi di game kedua dan ketiga, kami tidak mau memikirkan kekalahan game pertama. Selama pertandingan masih belum selesai, kami masih punya peluang untuk menang,” kata Liliyana, dikutip dari Badminton Indonesia.

“Lawan sempat mengubah pola permainan dan kami sering membuat kesalahan sendiri. Kami merasa nggak pas feelingnya di game pertama. Namun kami berusaha main stabil di game kedua dan ketiga, kami menerapkan pola main yang sama,” timpal Tontowi.

Ganda Campuran China Ukir Rekor Baru di Indonesia Masters 2024

Kemenangan juga ditorehkan oleh wakil ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Mereka mengalahkan wakil Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung 21-16 dan 21-18.

Masih ada dua pertandingan yang melibatkan wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran, dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal German Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024