Suporter Timnas Tewas Jadi Peringatan Keamanan Asian Games

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Cerita kelam dari kancah sepakbola nasional kembali mencuat. Insiden tewasnya penonton dalam laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia kontra Fiji, Sabtu 2 September 2017 pun menyisakan duka.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kondisi tersebut mengundang keprihatinan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Situasi itu dinilainya jadi cambuk pengelolaan manajemen pertandingan sepakbola, terlebih lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Konsep membangun sistem pengamanan pertandingan berbasis teknologi juga akan didorong guna menghindari terjadinya insiden serupa dalam penyelenggaraan Asian Games mendatang.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"INASGOC tentunya akan menyiapkan sedini mungkin bagaimana security system menjadi hal penting, semua nanti betul-betul harus berbasis IT, pemeriksaan barang bawaan harus ada loker khusus dan identitas para penonton," ungkap menpora, Senin 4 September 2017.

"Pengawasan terhadap sesuatu yang mencurigakan juga harus sudah dikonsepkan sejak pertama kali setiap penonton itu dari luar stadion. Security system itu hal penting untuk diterapkan di Asian Games," tutur Imam Nahrawi.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Tewasnya suporter Timnas, Catur Juliantono di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, terjadi usai laga akibat terkena letusan petasan dari tribun selatan ke tribun timur.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024