Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat

Penyerahan bonus peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz/17.

VIVA.co.id – Peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan bonus dari Kementrian Pemuda dan Olahraga. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah mencairkan bonus, Jumat siang, 6 Oktober 2017,

Solo jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Gibran Ketua Panpel

Ini tentu saja kabar menggembirakan. Sebab, Menpora sempat mengatakan pencairan bonus paling lama Desember 2017 mendatang. Ternyata, bonus bisa diterima dengan lebih cepat.

“Pencairan bonus yang cepat ini adalah bentuk komitmen kami terhadap pemenuhan hak atlet berprestasi. Ketika semua prosedur berjalan lancar, administrasi tertib dan data yang dibutuhkan semua sudah masuk, maka semua proses bisa dilakukan dengan cepat,” jelas Imam dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Mantan Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara

Pencairan bonus peraih medali secara simbolis diberikan kepada perwakilan atlet yang berada di Jakarta. Adapun peraih medali SEA Games 2017 yang menerimanya antara lain: Rifda Irfana Lutfie (Peraih Emas Cabang Senam), Pipit Camelia (Peraih Perak Cabang Pencak Silat), dan Febrianto Kadir (Peraih Perunggu Cabang Ski Air).

Sementara untuk peraih medali ASEAN Para Games 2017 diberikan secara simbolis kepada David Jacob (Peraih Emas Tenis Meja), Komet Akbar (Peraih Perak Tenis Meja) dan Rohayati (Peraih Perunggu Cabang Boling). Kepada masing-masing peraih emas, diberikan bonus sebesar Rp200 juta rupiah, peraih perak Rp100 juta dan peraih perunggu Rp60 juta.

Meme Lucu Taufik Hidayat Bongkar Korupsi Imam Nahrawi

“Pencairan bonus secara simbolis kami berikan kepada atlet yang berdomisili di Jakarta, agar tidak merepotkan bagi atlet yang kemarin baru saja kembali ke daerahnya masing-masing. Saya minta untuk semua atlet memeriksa rekening banknya siang dan sore ini, Insya Allah, bonusnya sudah cair,” kata Imam.

Anggaran dana yang dikeluarkan untuk bonus atlet pada kedua multievent ini mencapai Rp70.588.000.000 untuk total 251 medali yang diperoleh dalam ASEAN Para Games 2017 dan 191 medali yang diperoleh dalam SEA Games 2017.
 

Menpora Zainudin Amali

Menpora: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games

Tuan rumah SEA Games Vietnam hanya sanggup melaksanakan ASEAN Games saja.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022