Angkat Besi Indonesia Kembali Dilatih Pelatih Asing

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, di SEA Games 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pelatih asal Afrika Selatan, Aveenash Pandoo, akan kembali melatih Tim Angkat Besi Indonesia. Hal ini diungkapkan manajer Angkat Besi Indonesia, Alamsyah Wijaya. 

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Avenaash mengundurkan diri September 2017 lalu. Alasannya klasik, gaji telat jadi sebab sosok yang sudah malang melintang di dunia angkat besi internasional ini mundur. 

Menurut Alamsyah, Pengurus Besar PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia) sudah menyelesaikan tunggakan gaji Avenaash. 

Sosok Lisa Rumbewas, Legenda Angkat Besi Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade

Itulah sebabnya, PABBSI memutuskan untuk memanggilnya kembali. Januari tahun 2018, Aveenash kemungkinan besar sudah kembali menduduki jabatannya. 

"Januari tahun depan mudah-mudahan dia sudah kembali melatih lagi. Memang sedikit mepet dengan Asian Games 2018," kata Alamsyah kepada VIVA.co.id.

KONI: Meninggalnya Lisa Rumbewas Jadi Duka Mendalam Bagi Olahraga Papua

"Untuk gaji yang sebelumnya, sudah selesai. Jadi kemarin dia minta kalau dia kembali ke Indonesia, semua sudah rapi dan tidak terulang lagi. Dia cinta Indonesia," katanya.

Di SEA Games 2017 lalu, angkat besi sukses mencapai target yang dicanangkan. Mereka menyumbang dua medali emas dan dua medali perak.

"Soal waktu (mepet dengan Asian Games 2018), kami tidak khawatir. Enam atau tujuh bulan persiapan menurut saya cukup untuk Asian Games," jelas Alamsyah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya