INASGOC Butuh Rp1,1 Triliun dari Sponsor untuk Asian Games

Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir menerima penghargaan dari Arab Saudi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Panitia Pelaksana Asian Games 2018, INASGOC, mengaku masih membutuhkan dana tambahan dari sponsor. INASGOC menargetkan untuk bisa mendapatkan dana sponsor hingga Rp1,1 triliun.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyatakan sampai saat ini pihaknya masih bekerja keras untuk bisa mendapatkan sponsor tambahan. Hingga sekarang, sudah ada tiga BUMN ditambah perusahaan Korea Selatan serta China yang mau jadi penyokong Asian Games.

Dari kerja sama itu, INASGOC sudah berhasil mengeruk dana sponsor hingga US$40 juta atau setara Rp541 miliar.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Alhamdulilah responsnya luar biasa terkait sponsor. Di awal sempat ada pertanyaan, Asian Games jalan atau tidak ya. Kini, uang sponsor kira-kira sekarang sudah mencapai US$40 juta. Targetnya Rp1,1 triliun," kata Erick.

Bukan cuma masalah dukungan sponsor yang dibutuhkan INASGOC. Dorongan dari pemerintah daerah di setiap kota tuan rumah juga sangat diperlukan.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Palembang, Jakarta, dan Jawa Barat, disebut Erick, harus bahu membahu untuk bisa menyukseskan hajatan olahraga terbesar di Asia itu. 

"Di Palembang, digarap pemerintah setempat dan ada beberapa yang mesti dikejar. Jakarta ada gubernur baru. Ada 10 GOR yang mesti direnovasi, bukan dibangun ulang. Di Jawa Barat untuk sepakbola mesti ada yang direnovasi. Kalau yang di bawah KemenPUPERA sudah bagus," terang Erick. (ase)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023