11 Negara Tes Event Sepak Takraw di Jakabaring Palembang

Presiden Astaf, Dato Abdul Halim Bin Kader (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Aji YK Putra

VIVA – Sebelas negara akan melakukan tes event jelang Asian Games 2018 di venue Takraw Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, 27 November hingga 2 Desember 2017.

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

Sebelas negara tersebut yaitu, Korea Selatan, Jepang, Cina Taipe, Filipina, Iran, Pakistan, Singapura, Thailand, Malaysia serta Brunei Darussalam. 

Presiden Federasi Sepak Takraw Asia atau Asian Sepak Takraw Federation (Astaf), Dato Abdul Halim Bin Kader mengatakan, sejauh ini renovasi GOR Ranau Jakabaring dan GOR Dempo Jakabaring yang menjadi venue pertandingan telah dikebut hingga tes event.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Renovasi sudah 97 persen, kami yakin Palembang sudah memberikan yang terbaik," kata Dato Abdul Halim di Palembang, Sabtu 11 November 2017.

"Tes event nanti memperebutkan enam emas, tiga putra, tiga putri. Dengan nomor pertandingan tim beregu, double dan quadred (empat lawan empat)," lanjutnya.

10 Nomor Dipertandingkan, Sepak Takraw Sumut Hanya Bidik 1 Emas di PON 2024

Penanggung jawab venue GOR Ranau dan Dempo Tazril Rusdi menjelaskan, renovasi ini tidak mengubah bentuk dari bangunan fisik venue. Melainkan hanya memperbaiki.

"Dominan atap perbaikan sangat rumit. Kami ada kendala cuaca pemasangan karena butuh cuaca panas. Pengerjaan lain hanya cat dinding, pintu, toilet dan plafon sudah selesai," kata Tazril.

Renovasi kedua venue dijadwalkan rampung pada 15 November 2017, dikarenakan pengerjaan tersebut telah dikebut. "Jadi ketika pemasangan atap selesai, tidak akan panas dan berisik. Kami optimis 15 November selesai," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya