Adu Taji Pembalap Internasional dalam Tour de Singkarak 2017

Ajang balap sepeda internasional, Tour de Singkarak 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Sebanyak 186 pebalap dari dari 13 negara menjadi bagian pada ajang balap sepeda internasional Tour De Singkarak 2017. Event bertema sport tourism ini berlangsung Sabtu 18 November 2017, dengan memulai start pukul 10.00 WIB di depan Istano Pagaruyuang, Kabupaten Tanah, Sumatera Barat.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Tercatat, ada 20 tim yang ikut ambil bagian dalam perhelatan yang membentangkan jarak tempuh sepanjang 109.3 kilometer tersebut. Pertarungan para pembalap sepeda ini akan berakhir di kota Padang.

Di Etape pertama, ratusan pebalap akan melintasi sejumlah titik yakni, Istano Pagaruyung-Pasar Batu Sangkar-Pasar Simabua-Batipuh-Kota Padang Panjang-Padang Pariaman-Kayu Tanam-Sicincin-Pasar Mudik Lubuk Alung dan finish di Lapau Panjang Cimpago, Kota Padang.

Terpopuler: Timnas Jepang Hajar Thailand 5-0, Juara Dunia Tewaskan Istri Sendiri

Sepanjang lintasan pada etape ini, juga terdapat 3 titik kategori sprint. Titik sprint pertama di Simabua, sprint kedua di kota Padang Panjang dan sprint ketiga di Lubuk Alung.

Selain menaklukkan rintangan yang beragam di sepanjang lintasan etape pertama ini, seluruh pebalap juga bakal menikmati panorama yang ada seperti diantaranya area persawahan di Batu Sangkar, Masjid Batipuah, air terjun Lembah Anai dan Pantai Padang.

Tabrak Istri Sendiri Hingga Tewas, Juara Dunia Balap Sepeda Didakwa Bersalah

Dalam Tour de Singkarak 2019 ini, seluruh pembalap akan menaklukkan rintangan pada 9 etape dengan total panjang lintasan 1250 kilometer. (ren)

Raja Sapta Oktohari

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia berpeluang lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Adalah Bernard van Aert yang memiliki peluang tersebut setelah tampil apik di Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024