Menpora Sidak Kesiapan Kejurnas Panjat Tebing

Menpora sidak kesiapan Kejurnas Panjat Tebing
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melakukan inspeksi mendadak guna mengecek kesiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing XVI di Daerah Istimewa Yogyakarta. Nahrawi datang ke venue panjat tebing kompleks Stadion Mandalakrida Yogyakarta, Sabtu malam 18 November 2017.

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Kehadiran Imam tentu saja mengejutkan panitia pelaksana dan para pembuat jalur yang tengah merampungkan persiapan Kejurnas yang akan digelar selama enam hari, mulai Senin 20 November hingga Sabtu 25 November 2017. Sejumlah Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) yang masih berada di venue panjat tebing juga tak kalah kaget dengan kehadiran Nahrawi.

Imam datang dengan mengenakan jaket warna abu-abu. Tanpa ragu, Imam langsung menyalami panitia pelaksana dan para pembuat jalur. 

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

"Boleh lembur, tapi tetap jaga kesehatan ya," ujar Nahrawi memberi semangat. 

Menjadi runner up kejuaraan Asian Continental Championship, panjat tebing diharapkan Nahrawi bisa menyumbang dua emas pada Asian Games 2018 mendatang. 

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

Selama sekitar 30 menit Nahrawi menyempatkan diri berkeliling venue. Melihat papan panjat nomor Speed, Boulder dan juga Lead. 

"Boleh saya memanjat?" ujarnya.

Pertanyaan tak terduga dari Nahrawi sekali lagi mengagetkan panitia. Setyo Dibyo Ketua Bidang Tebing Alam PP FPTI yang juga manajer venue Kejurnas Panjat Tebing XVI langsung mengambil harnest dan memasangkannya ke Nahrawi. Dan Menpora pun memanjat sebelum mengakhiri kunjungannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya