Etape 3 Tour de Singkarak, Ajang Adu Cepat Para Pembalap

Ilustrasi Tour de Singkarak
Sumber :

VIVA – Etape 3 Tour de Singkarang pada Senin 20 November 2017, diprediksi akan menjadi ajang adu sprint bagi para pembalap. Sebab, pada etape kali ini, para pembalap mendapatkan bonus berupa banyaknya lintasan datar.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Start pada pukul 10.00 dari Gedung Pertemuan Pancasila, Muaro Sinjunjung, etape 3 akan berakhir di GOR Kabupaten Dharmasraya. 

Rutenya adalah melalui Perkampungan Adat - Lintas Sumatera - Tanjung Gadang - Kiliran Jao - Sungai Kambut - Kantor Bupati Dharmasraya - Simpang Duo - Sitiung - Koto Baru - Sitiung II - Sungai Rumbai - dan Finish Gelanggang Olah Raga Dharmasraya.

Terpopuler: Timnas Jepang Hajar Thailand 5-0, Juara Dunia Tewaskan Istri Sendiri

Tak seperti etape sebelumnya, kali ini hanya ada satu tanjakan ekstrem, atau biasa disebut King of Mountain, yang akan dilewati oleh para pembalap. King of Mountain etape 3 hanya terdapat di kawasan Tanjung Gadang.

Sementara, ada tiga titik sprint yang terdapat dalam lintasan sepanjang 161,3 kilometer ini, yaitu di Kiliran Jao, Sungai Kambut dan Koto Baru.

Tabrak Istri Sendiri Hingga Tewas, Juara Dunia Balap Sepeda Didakwa Bersalah

Pada etape 3, pembalap asal Inggris, Daniel Whitehouse, yang tergabung di CCN Cycling Team, bakal start paling depan. Sebab, pada etape 2, dia mampu finis pertama dengan total catatan waktu 4 jam 3 menit dan 3 detik. (ase)

Raja Sapta Oktohari

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia berpeluang lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Adalah Bernard van Aert yang memiliki peluang tersebut setelah tampil apik di Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024