Peraih Medali Emas Asian Games Bakal Diangkat Jadi PNS

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi
Sumber :
  • Twitter: @KEMENPORA_RI

VIVA – Pemerintah sudah menyiapkan penghargaan serta apresiasi besar bagi atlet pendulang medali emas pada perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Mereka dijanjikan bakalan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan diberi hadiah rumah.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, hal itu merupakan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo guna mengganjar prestasi mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia.

"Itu perhatian yang cukup luar biasa dari Presiden. Bahkan beliau menyatakan bonusnya harus lebih besar dari bonus yang diberikan di Asian Games Incheon (2014) untuk Asian Games 2018 nanti," ujar Imam usai rapat terbatas (ratas) perkembangan persiapan Asian Games di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 21 November 2017.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Imam menyampaikan, Jokowi berpesan supaya perhatian pemerintah optimal terhadap para atlet yang akan berlaga di Asian Games nanti. Ada pun, perhatian itu akan diberikan dalam cakupan tempat latihan, fasilitas latihan, alat-alat latihan, hingga kebutuhan sosial para atlet.

"Selain itu, prestasi yang akan diraih nanti itu akan dihargai juga secara maksimal oleh negara dalam bentuk pemberian bonus dan sebagainya," ujar Imam.

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Ada 40 cabang olahraga yang terbagi ke dalam 462 nomor yang akan dipertandingkan.

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024