PRSI Undang 5 Negara ke Indonesia Open Aquatic Championship

Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel saat tampil di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Turnamen renang terbesar di Tanah Air, Indonesia Open Aquatic Championship, bakal segera digelar pada 5 November 2017. Dalam kesempatan ini, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia mengundang lima negara tetangga untuk berpartisipasi.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, menyatakan pihaknya tengah berupaya menjadikan Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Singapura, peserta di Indonesia Open.

Ada keuntungan yang didapat jika kelima negara itu benar-benar ikut dalam gelaran Indonesia Open nanti. "Kami bisa lihat perkembangan serta seberapa besar kesiapan mereka untuk Asian Games," kata Harlin.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Indonesia Open juga menjadi sarana bagi PRSI untuk memantau bakat-bakat muda yang bisa dipromosikan untuk masuk ke Timnas di Asian Games 2018 nanti.

"Memang dalam event ini kami akan melihat perkembangan para atlet renang muda Indonesia. Ini akan jadi seleksi tahap awal untuk mempersiapkan Asian Games," ujar Harlin.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Indonesia Open digelar hingga 15 Desember 2017. Ada lima event yang dipertandingkan, yaitu diving, renang indah, renang, polo air, dan renang master.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024