Wapres JK Ingin Atlet Jadi Penerima Beasiswa LPDP

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, ingin supaya kalangan atlet dapat menjadi penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. Hal itu dinilai dapat menjadi kompensasi yang tepat dari pemerintah bagi para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia, sekaligus upaya penjaminan taraf pendidikan mereka.

Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024

"Banyak atlet yang muda-muda. Makanya, kita diskusikan, program LPDP itu sekarang kan fokus di S2, mungkin nanti bisa fokus ke S1 juga, khusus diberikan kepada atlet," ujar Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novan Bakrie, usai beraudiensi dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 23 November 2017.

Rencana pemberian beasiswa LPDP kepada atlet menjadi salah satu bahan diskusi Anin dan JK. Selain itu, Anin menyampaikan, ia dan JK juga memperbincangkan kemungkinan pendirian pusat-pusat ilmu keolahragaan di banyak perguruan tinggi.

Kenapa Puasa Malah Bikin Lemas? Ahli Ungkap Kesalahan Fatal Ini Saat Berpuasa

Menurut Anin, hal terakhir yang didiskusikan adalah perawatan kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), khususnya Stadion Akuatik yang baru selesai direnovasi.

"Apabila diperlukan, kami siap untuk memberikan sumbangan pikiran yang kreatif karena maintenance itu juga tidak murah," ujar Anin. (one)

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh
Atlet renang Indonesia, Nabilah Umarella

Atlet Cantik Indonesia Juara Renang Artistik di Kanada

Atlet cantik renang Artistik Indonesia, Nabilah Umarella berhasil menciptakan sejarah saat berhasil keluar sebagai juara bersama timnya dalam Kejuaraan di Kanada.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024