Ice Salamanders, Wujud Berkembangnya Hoki Es Indonesia

Peresmian klub hoki es
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berkembangnya olahraga hoki es semakin terlihat usai diresmikannya klub hoki es bernama "Ice Salamanders". Klub ini resmi terbentuk pada 11 Desember 2017.

Skuat Hoki Es 'Pede' Tanpa Naturalisasi di SEA Games 2017

Meski terbilang klub baru, tapi Ice Salamanders tengah bersiap untuk mengharumkan nama bangsa lewat turnamen Singapore Ice Dragons Classic pada 28 Februari 2018 - 3 Maret 2018. Untuk itu, pelatih klub, Ronald Wijaya, sudah mempersiapkan tim dengan menjalankan beberapa program latihan.

"Ini merupakan inisiasi pelatih dan orangtua atlet klub Ice Salamanders agar hoki es Indonesia bisa bergema di ajang dunia," kata Ronald dalam rilis yang diterima VIVA.

Menpora dan Ketum KOI Lepas Kontingen Asian Winter Games

"Kami merumuskan suatu metode pembinaan yang mampu menghasilkan atlet muda berkualitas dengan penuh semangat perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam cabang olahraga ini," lanjutnya.

Tak hanya itu, klub ini juga didukung penuh oleh Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan BX Rink Bintaro Jaya Exchange Mall.

Tim Hoki Es Asal Indonesia Kembali Ukir Prestasi

Saat ini, Ice Salamanders sudah memiliki anggota sebanyak 20 atlet muda dengan rentang usia 7-15 tahun dan dengan komposisi 17 pemain dan tiga goalie (sebutan kiper dalam olahraga hoki es).

"Misi kami adalah menciptakan atlet muda hoki es yang profesional melalui sistem latihan yang terprogram. Sedangkan visi jangka panjang kami membentuk generasi muda yang sehat, beretika, dan berprestasi," ujar Ronald.

"Kami menerapkan metode pengajaran yang terintegrasi dan berkelanjutan. Disebut terintegrasi karena latihan on-ice, off-ice, dan hockey camp mengacu pada silabus sehingga memiliki target jelas. Dan disebut berkelanjutan karena seluruh latihan mereka akan terimplementasi melalui liga persahabatan dan turnamen luar negeri yang rutin," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya