Tatap AG 2018, Skuat Renang Uji Coba ke AS dan Australia

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Skuat renang Indonesia tengah bersiap menatap persaingan Asian Games 2018 dengan mengikuti ajang Test Event bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017. Deretan pilar andalan Merah Putih turut tampil di turnamen yang dihelat di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, 5-15 Desember 2017.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel Yus dan Azzahra Permatahani adalah para penggawa yang tampil impresif di ajang tersebut. Selain pada Test Event ini, ada serangkaian agenda persiapan lainnya yang akan mereka lakoni.

Lalu, seperti apa program jangka panjang mereka menuju arena pesta olahraga bangsa Asia itu? Triady Fauzi coba berbagi soal agenda latih tanding skuat renang.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Triady yang sukses di nomor 100 meter gaya bebas di Aquatic Championship mengaku kini fokus berlatih bersama klubnya ESC di Bandung.

"Untuk saat ini, saya masih berlatih di Bandung. Mulai awal tahun depan rencananya akan dikirim latihan ke Amerika dan Australia. Nanti kita juga masih tunggu update dari agenda-agenda selanjutnya," ungkap Triady kepada VIVA.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Pada persaingan nomor 100 meter gaya bebas di ajang Aquatic Championship, Triady mampu mengungguli rekan pelatnasnya, Siman Sudartawa, yang hanya finis di posisi 4. (one)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024