286 Atlet Legendaris Terima Penghargaan dari Pemerintah

Menpora, Imam Nahrawi, memberikan kepada atlet legendaris
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra Saputra/ VIVA

VIVA – Pemerintah memberikan penghargaan kepada 286 atlet legendaris Indonesia. Mereka adalah mantan atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam berbagai even internasional dan multievent.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Malam anugerah bagi legenda tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu 13 Desember 2017. Imam mengatakan, mereka adalah orang yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Pemberian penghargaan kepada legenda olahraga ini merupakan yang pertama diselenggarakan. Pemerintah memberikan piagam dan uang sebesar Rp40 juta.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

"Terima kasih kepada para atlet yang mengharumkan nama bangsa. Pemerintah akan memberikan perhatian yang lebih serius lagi," kata Imam disela-sela acara.

"Semoga legenda ini bisa menjadi role model bagi atlet muda. Kami ingin ini bisa berlangsung berkelanjutan. Kami akan mencari regulasinya," tambah Imam.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta, mengatakan, salah satu kriteria untuk mendapatkan penghargaan ini selain berprestasi adalah usia di atas 45 tahun.

"Ada tim verikasi yang menilai, mereka berasal dari akademisi dan lainnya. Tim penilai bekerja satu bulan lalu," kata Raden.

"Mereka adalah yang berprestasi di Olimpiade, SEA Games, Asian Games olimpiade atau mereka adalah atlet yang menjadi ikon di masyarakat,"  tambah Raden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya