PRSI Berharap Gelar Pelatnas Awal Januari 2018

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI, Wisnu Wardhana.
Sumber :
  • Donny Adhiyasa Permana Karami/ VIVA.co.id

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) berencana untuk menggelar pelatnas cabang renang pada awal 2018. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PRSI, Wisnu Wardhana.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Wisnu mengatakan, ia telah mengirimkan surat kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI, serta pihak terkait lainnya. Wisnu menambahkan, targetnya, 2 Januari 2018, pelatnas untuk Asian Games sudah bisa dilakukan.

"Proposalnya sudah kami sampaikan ke menpora, karena memang paling lambat hari ini. Semoga tanggal 2 Januari sudah ada SK Pelatnas," kata Wisnu di Stadion Akuatik kawasan Gelora Bung Karno, Jumat, 15 Desember 2017.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Para atlet sudah siap menjalani pelatnas. Bahkan libur tahun baru pun tidak lama. Kami tinggal menunggu pengesahan dari Kemenpora soal SK. Jika pelatnas dimulai lebih cepat, prestasinya kemungkinan akan lebih baik dari SEA Games lalu," tutur Wisnu.

Menurut Wisnu, selain di Jakarta, pelatnas juga akan dilakukan di luar negeri. Beberapa negara lain yang akan menjadi tempat latihan di antaranya, Australia dan Amerika Serikat.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Renang akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Australia dan Amerika. Sedangkan loncat indah di China, polo air di Serbia. Untuk renang indah akan beruji coba ke Jepang," tutur Wisnu. (art)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024