Undian Piala Thomas-Uber 2018: Indonesia Masuk Grup 'Neraka'

Trofi Piala Thomas dan Uber
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Undian ajang putaran final Piala Thomas-Uber 2018 telah resmi diumumkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Kamis 22 Maret 2018 di Arnoma Grand Hotel, Thailand. Dalam hasil undian tersebut, tim Indonesia harus tergabung di grup "neraka", turnamen yang akan berlangsung 20-27 Mei 2018 mendatang di Bangkok.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Di persaingan Piala Thomas, 16 tim terbagi menjadi 4 grup (A,B,C,D), Indonesia yang di tempatkan dalam daftar tim unggulan berada dalam Grup B. Skuat arjuna Cipayung tergabung bersama Korea Selatan, Kanada dan Thailand.

Meski diunggulkan bisa lolos ke fase 8 besar, namun Hendra Setiawan cs diprediksi akan menghadapi perlawanan sengit dari Korea Selatan sebagai semifinalis Badminton Asia Team Championship 2018 lalu, dan Thailand selaku tim tuan rumah.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Di grup lainnya, juara bertahan Denmark tergabung di Grup D bersama Malaysia, Rusia dan Alzajair. Ada pun China masuk Grup A yang akan bersaing dengan India, Prancis dan Australia.

Sementara itu, dari pembagian grup Piala Uber, armada srikandi Cipayung menempati Grup D yang cukup berat bersama China, Malaysia dan Prancis.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

China meruapakan juara bertahan tahun 2016 lalu, sedangkan Malaysia diketahui memiliki kekuatan sektor putri yang merata dan cukup kuat sebagai penantang Greysia Polii cs.

Hanya dua tim teratas dari klasemen masing-masing grup yang berhak melaju ke babak perempat final.

Berikut hasil lengkap undian putaran final Piala Thomas dan Uber 2018:
Undian Grup Putaran Final Piala Thomas 2018

Undian Grup Putaran Final Piala Uber 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya