Indonesia Kirim 7 Wakil ke Perempatfinal Australia Open

Ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi & Debby Susanto
Sumber :
  • ANTARA Foto/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Indonesia meloloskan tujuh wakilnya ke babak perempatfinal Australia Open, Kamis 10 Mei 2018. Untuk sektor ganda campuran, Indonesia hanya mengirim satu pasangan saja lewat Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Keduanya lolos usai mengalahkan pasangan Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova (Israel) dengan skor 21-15, 21-12. Sedangkan dua pasangan lainnya gagal lolos, yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ricky/Debby kalah dari unggulan ketujuh asal Malaysia, sedangkan Hafiz/Gloria tumbang dari pasangan Korea Selatan. Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI, Vita Marissa, menilai hasil yang didapat Ricky/Debby memang di luar harapan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Hasil yang diraih Ricky/Debby memang di luar harapan, tetapi mereka adalah pasangan yang relatif baru. Lawan mereka pun lebih berpengalaman. Di pertandingan tadi, Ricky/Debby masih kurang sabar dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Vita di situs PBSI.

Di babak perempat final besok, Yantoni/Gischa akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Liu Ying Goh. Pasangan yang menyingkirkan Ricky/Debby itu dalam kondisi unggul 1-0 atas Yantoni/Gischa.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Lawan lebih diunggulkan, seharusnya Yantoni/Gischa bisa tampil nothing to lose. Mungkin Yantoni/Gischa kalah dari segi pengalaman, tetapi sebagai pemain yang lebih muda, mereka lebih kuat dari segi tenaga," sambung Vita.

Berikut 7 Wakil Indonesia yang ke Perempatfinal:

Ganda Campuran
Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami
 
Ganda Putra
Berry Angriawan/Hardianto
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira

Ganda Putri
Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari

Tunggal Putra
Tommy Sugiarto
Sony Dwi Kuncoro

Tunggal Putri
Yosephine Susanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya