Kekalahan Kevin/Marcus Tak Bikin Tim Thomas Indonesia Panik

Ganda Putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.
Sumber :
  • Situs Resmi PBSI

VIVA – Tim Thomas Indonesia sempat dikejutkan dengan tumbangnya pasangan andalan, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, saat menghadapi Thailand, Selasa 22 Mei 2018.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Kekalahan Kevin/Marcus membuat posisi tim Thomas begitu rawan. Sebab, dengan tumbangnya Kevin/Marcus, Thailand mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Harapan dan beban pun disematkan di pundak Ihsan Maulana Mustofa dan pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Keduanya ternyata mampu memenuhi ekspektasi para penggemar olahraga tepok bulu di Indonesia. Mereka mampu menundukkan Kantaphon Wangcharoen dan Tinn Isrinayet/Dechapol Phuavaranukroh. Dengan demikian, tim Thomas Indonesia dipastikan lolos ke perempatfinal.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

"Senang dan bersyukur bisa jadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand," kata Fajar dilansir situs resmi PBSI.

Di sisi lain, Rian menyatakan tak merasakan beban yang begitu berat saat mengetahui Kevin/Marcus kalah. Justru, Rian bersama Fajar lebih termotivasi untuk bisa memberikan kemenangan dan memastikan tiket ke perempatfinal untuk tim Thomas Indonesia.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

"Ganda pertama yang jadi andalan ternyata kalah. Kami cuma fokus dan tak memikirkan yang lain. Justru, malah kami juga makin termotivasi," terang Rian. (mus)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Kejuaraan bulutangkis bergengsi Thomas & Uber Cup 2024 kembali digelar. Ajang prestisius ini akan kembali mempertemukan 16 negara dengan tim-tim terbaik bulutangkis dari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024