Aksi Tengil Ganda Putra Malaysia Bikin Jengkel Kevin Sanjaya

Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong
Sumber :
  • nst.com.my

VIVA – Tim putra Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Thomas usai menggasak skuat Malaysia 3-1 di fase 8 besar, Kamis 24 Mei 2018. Dalam kemenangan itu, ganda putra andalan Merah Putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyumbang poin dari partai kedua.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Menghadapi duet terkuat Negeri Jiran, Goh V Shem/Than Wee Kion, duo Minions mampu menang rubber game, 21-19, 20-22 dan 21-13. Kevin/Marcus pun menjadikan skor kedua tim menjadi imbang 1-1 setelah di partai sebelumnya Anthony Ginting harus takluk dari Lee Chong Wei.

Namun, ada yang menarik dari pertarungan kedua ganda putra terkuat dari masing-masing kubu ini. Dua aktor flamboyan dalam duel itu yakni Kevin Sanjaya dan Goh V Shem kerap terlibat aksi "nyeleneh" yang seolah memprovokasi lawannya.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Kevin yang memang sebelumnya terkenal kerap melakukan hal tersebut, kini sepertinya juga harus siap mendapat perlakuan serupa dari ganda Malaysia peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Dalam kedudukan skor 17-16 di game pertama, Kevin melancarkan smes keras ke sisi kiri belakang bidang lapangan lawan. Bola yang ternyata masuk itu, awalnya terlihat ingin coba diambil Goh V Shem dengan gerakan menipu yang sayangnya gagal dilakukan.

Sontak Kevin pun beraksi dengan teriakan keras di depan net usai bola dinyatakan masuk oleh umpire. Dan hal serupa juga kembali dilakukan Goh di poin berikutnya, dan Kevin pun kerap membalas aksi tengil lawannya tersebut.

Ini bukan pertama kalinya kedua ganda papan atas dunia itu terlibat perang urat syaraf di lapangan. Pada India Open 2017 lalu, duo Malaysia ini bahkan sempat memprotes kelakuan Kevin kepada umpire karena telah terprovokasi oleh gaya usil juara All England 2017 dan 2018 itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya