Pelajaran Berharga Hafiz/Gloria Usai Dihajar Tontowi/Liliyana

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Pasangan ganda campuran Indonesia yang tampil mengejutkan di Indonesia Open 2018, Hafiz Faisal/Gloria Widjaja, harus terhenti langkahnya di babak semifinal. Pasangan non-unggulan ini takluk dari ganda campuran senior, Tontowi Ahmad/Liliyanq Natsir.

Lewat Duel Panjang, Febriana/Amalia Singkirkan Wakil Malaysia

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, dalam pertandingan semifinal Indonesia Open 2018, Hafiz/Gloria takluk straight game 21-18 dan 21-8, Sabtu 7 Juli 2018. Hafiz/Gloria sebenarnya tampil cukup apik di game pertama, dan mampu memangkas jarak yang cukup jauh.

Akan tetapi, performa Hafiz/Gloria menurun drastis di game kedua. Sering melakukan kesalahan elementer, dan kerap terburu-buru untuk mengembalikan serangan lawan, justru jadi biang kekalahan keduanya.

Akhir Bulan Ini Akan Diramaikan Indonesia Masters dan Indonesia Open

Hafiz mengakui bahwa ia dan rekannya banyak melakukan kesalahan terutama soal ketenangan saat bermain. Akibatnya, strategi yang dipasang untuk meredam agresivitas Tontowi/Liliyana tak berjalan dan harus menerima kekalahan telak di game kedua.

Selain itu, Hafiz juga sebenarnya sudah tahu karakter pasangan senior ya. Menurut pebulutangkis 23 tahun ini pasangan Tontowi/Liliyana memang sangat tak mau kalah meskipun hanya dalam sesi latihan. Dari hal ini, Hafiz mengaku dapat pelajaran penting.

BWF: Malaysia Masters dan Indonesia Open Ditunda

"Saya rasa kami kurang tenang, dan mereka jelas unggul kualitas. Kami akui juga banyak bikin kesalahan dan strategi yang kami pasang enggak jalan. Rasanya seperti terkurung, karena banyak kesalahan yang kami buat. Mungkin ke depannya kita harus latihan lebih keras lagi supanya bisa lebih tenang dan tidak buru-buru dalam bermain," kata Hafiz kepada wartawan.

"Ya, mungkin kami juga mendapat tambahan ilmu dari mereka untuk bermain lebih tenang. Mereka bisa bermain cepat karena keras di latihan. Makanya mereka juga bisa bermain keras di pertandingan," ujarnya.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Pertarungan Sengit, Gregoria Dihentikan Unggulan ke-5

Gregoria gagal melangkah ke perempatfinal setelah tumbang di tangan Pornpawee Chochuwong 21-11, 9-21, 20-22.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2021