Lewati China, Meiliana-Greysia ke Babak II

Greysia Polii (kiri) dan Meiliana Jauhari
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews – Ganda putri Indonesia, Meiliana Jauhari dan Greysia Polii meluncur ke babak II Djarum Indonesia Open Super Series 2011 di Istora Bung Karno, Senayan Jakarta, Rabu 22 Juni 2011. Meiliana/Greysia menaklukkan ganda China, Ma Jin dan Pan Pan.

Pasangan Indonesia ini menaklukkan rivalnya itu dua set langsung 21-15 dan 23-21. Tapi, pasangan ganda putri Indonesia ini meraih kemenangan dengan tidak mudah.

Baik di set pertama maupun set kedua, mereka sempat tertinggal dari wakil China tersebut. Susul menyusul angka pun tak bisa dihindari. Set pertama, meski sempat tertinggal, pasangan Indonesia sanggup menang dengan cukup meyakinkan 21-15.

Set kedua, perjuangan semakin berat karena Meiliana/Greysia sempat tertinggal cukup jauh sampai skor 17-21. Namun, dukungan dari penonton sanggup dimaksimalkan oleh pasangan ini. Setelah kejar mengejar skor, akhirnya Meilana/Greysia sanggup memaksakan deuce. Lewat semangat pantang menyerah akhirnya mereka bisa menang 23-21.

“Terima kasih kepada masyarakat. Dukungan yang benar-benar meriah, dukungan yang hebat. Kuncinya adalah tetap fokus pada pertandingan.

Dalam pertandingan ini, kita sama-sama ngadu mental siapa lebih kuat,” ujar Meiliana saat konferensi pers seusai pertandingan.

Rekan setimnya, Grays mengutarakan hal serupa. Menurutnya, fokus penuh dalam pertandingan adalah kunci bisa mengalahkan lawan. Ia juga kagum kepada dukungan masyarakat di Istora.

“Sedikit banyak dukungan riuh rendah penonton bisa memberikan efek ke lawan, bisa menjatuhkan mental mereka. Kita ambil positifnya,” tutur Greysia.

Pasangan ini mengaku siap menghadapi siapa pun lawan dalam pertandingan selanjutnya. Meski mereka tak ingin menganggap enteng lawan selanjutnya.

“Kami tak pernah anggap remeh lawan, karena jika kita lengah siapa pun bisa mengalahkan kita. Besok kita siap melawan siapa pun itu,” ungkap Greysia.

Sayangnya, hasil positif ganda putri ini tak diikuti wakil Indonesia lainnya. Maria Febe harus takluk dari wakil Jepang, Ayane Kurihara dua set langsung 21-13, 21-19. Sedangkan pasangan Fadhilah Irfan/Anggraini Weni takluk dari wakil Korea, Gun Woo Cho/Min Seo Kim 21-18, 21-13.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024