Menang, Federer Imbangi Rekor Agassi

Andre Agassi (kiri) dan Steffi Graf
Sumber :
  • http://cache.daylife.com

VIVAnews - Tanpa kendala berarti, petenis Roger Federer berhasil mengalahkan santiago Giradilo pada US Open, Senin, 29 Agustus 2011. Kemenangan ini sekaligus membawa Federer menyamai rekor petenis Andre Agassi.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat, Federer yang tampil sebagai unggulan ketiga menang 6-4, 6-3, 6-2 atas Giradilo. Ini merupakan kemenangan ke-224 yang ditorehkan petenis Swiss itu di ajang Grand Slam.

Rekor yang sama telah lebih dulu ditorehkan oleh petenis Amerika Serikat, Andre Agassi. Kedua petenis itu kini sama-sama hanya berjarak sembilan kemenangan dari pemilik rekor terbanyak, yakni Jimmy Connors.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Aggasi sendiri adalah mantan petenis nomor satu dunia. Petenis kelahiran 29 April 1970 itu pernah merebut gelar US Open 1994 dan 1999. Agassi juga tercatat pernah empat kali menjuarai Australia Open, yakni 1995, 2000, 2001, dan 2003.

"Saya sudah tampil di banyak Slams. Saya sehat. Ini hanya cara lain untuk mengatakan "Roger, Anda telah melakukan banyak hal yang benar sepanjang karirmu"," kata Federer seperti dilansir yahoo.com.

"Ini memberi saya kepuasan dan menunjukkan saya berada di arah yang tepat," sambungnya.

Di babak II, Federer akan ditantang oleh petenis Israel, Dudi Sela. Sebelumnya, Sela mengalahkan wakil Brasil, Thomaz Bellucci 4-6, 2-6, 6-4, 6-3, dan 6-0.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati

Sejumlah tokoh dan forum masyarakat berbondong-bondong mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024