ASEAN Para Games VI

Bulutangkis Sumbang Emas Pertama Indonesia

Tim Bulutangkis Indonesia di Asean Para Games 2011
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia mempersembahkan medali emas pertama pada ajang ASEAN Para Games VI di Sritex Arena, Solo, Kamis 15 Desember 2011. Indonesia berhasil mengkandaskan perlawanan tim bulutangkis Malaysia dengan skor 2-1.

Indonesia merebut pertandingan pertama setelah tunggal putra Hari Susanto berhasil mengalahkan Umar Bakri dua set langsung 21-11 dan 21-6. Namun, di pertandingan kedua Malaysia berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Tunggal putra Indonesia, Suryo Nugroho, tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat menghadapi Cheah Like Hou. Suryo memutuskan untuk tidak menyelesaikan pertandingan saat tertinggal 14-21 dan 11-13.

Sukses Indonesia ditentukan oleh pasangan Imam Kunantoro/Tri Hono di pertandingan ketiga. Imam/Tri sukses mengalahkan pasangan Malaysia Laiman Suhaili/Saaba Hairul Fozi dua set langsung 21-13 dan 21-7.
 
Medali emas pertama dari cabang bulutangkis memang sudah diprediksi sebelumnya. Manajer bulutangkis Indonesia, M. Nurahman, mengaku sukses Indonesia menekuk Malaysia sudah sesuai prediksi dan target

"Sejak awal kami telah memprediksi bisa meraih emas pertama dari tim beregu dan hasil ini membuktikan kemampuan kami. Target Indonesia dalam cabang bulutangkis adalah sembilan emas dari jumlah 21 medali emas yang diperebutkan," ujar Nurahman.

Sementara itu, medali perunggu jatuh ke tangan Vietnam setelah mengalahkan Thailand di perebutan tempat ketiga. (Laporan: Fajar Sodiq, Solo | kd)

Banyak yang Minta Rujuk Sama Natasha Rizky, Desta Respons Bijak Begini
Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri

Konflik Israel-Iran, Kemlu: Tidak Ada Informasi WNI yang Terdampak

Terdapat 115 WNI di Israel dan 376 WNI di Tehran.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024