Indonesia Rebut Medali di Paralimpiade 2012

Atlet Paralympic Indonesia Jalani Pembuatan Visa Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kontingen Indonesia yang mengikuti Paralimpiade London 2012 akhirnya mendulang medali pertamanya. Dian David Mikhael Jacobs mempersembahkan medali perunggu.

Bertarung di Excel Arena dalam perebutan tempat ketiga, David berhasil mengalahkan Jose Manuel Ruis Reyes asal Spanyol, 11-9, 7-11, 11-5 dan 11-6.

"Terima kasih kepada Tuhan yang mengizinkan David mendapat medali dan ini adalah medali pertama Indonesia dalam Paralimpiade," ucap Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC), Senny Marbun kepada BBC.

"Kami semakin percaya bahwa dapat berprestasi di tingkat dunia, meski dengan persiapan pas-pasan." lanjutnya. Senny juga berharap mendapatkan dukungan lebih dari pemerintah pada atlet-atlet difabel.

"Medali ini kami persembahkan kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan langsung maupun melalui doa," sambung Senny.

David turun dalam kategori 10, atau kategori dengan tingkat kecacatan paling rendah, dalam cabang tenis meja. Sebelumnya, upayanya menembus final gagal setelah kalah dari atlet China, Yan Ge, yang harus puas merebut perak, karena emas direbut oleh kontingen Polandia. (art)

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI
Pelaku pembunuh ibu dan anak di Palembang ditangkap Polisi.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Wasilah ditemukan tewas dibunuh dengan bersimbah darah terdapat pengki besi yang masih tertancap di kepala. Begitupun dengan sang putri yang perutnya ditusuk pakai pisau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024