Icuk Minta KONI-KOI Tangani Kisruh Munas PBSI

Mantan pebulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto
Sumber :
  • SIWO PWI Jaya

VIVAnews - Ketua Umum Pengprov PBSI DKI Jakarta, Icuk Sugiarto, meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tidak menutup mata terhadap Munas PBSI yang dia anggap .

"Saya ingin mengetuk hati KONI dan KOI untuk peduli terhadap kasus ini. Kasus ini bisa jadi preseden buruk kalau dibiarkan. Bisa jadi pembenaran di PB cabang-cabang lainnya," ujar Icuk dalam acara ramah-tamah dengan SIWO PWI Jaya di Gelora Bung Karno, Sabtu 6 Oktober 2012 siang.

Icuk menganggap Munas PBSI yang berlangsung di Yogyakarta, 20-22 September lalu, tidaklah sah. Dia menuding ada  sebagai Ketua Umum PBSI periode 2012-2016.

Saat itu, panitia Munas memutuskan untuk memajukan waktu pemilihan ketua umum dari pukul 16.00 ke pukul 10.30. Bahkan Icuk dan Gita, dua calon ketua umum yang bertarung, tidak sedang berada di ruangan Munas saat pengambilan keputusan diambil. Icuk dan Gita juga belum melakukan penyampaian visi dan misi.

Icuk berharap KONI dan KOI menganggap kasus Munas PBSI sebagai hal yang serius. "Kasus ini harus ditangani serius, supaya menjadi pembelajaran. Takutnya nanti misalnya di Munas PB Pelti (tenis), calon ketum berada di Eropa tetap dimenangkan, tidak perlu datang ke munas," papar Icuk.

"Menpora juga harus tangani kasus ini, kalau tidak pengelolaan olahraga kehilangan tatanan," sambung mantan pebulutangkis nasional yang pernah menjadi juara dunia tunggal putra 1983 tersebut.

Icuk juga menegaskan dirinya tidak ingin melanjutkan gugatannya melalui Badan Arbitrase Keolahragaan Indonesia (BAKI) dan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI). Sebelumnya ayah kandung pebulutangkis nasional, Tommy Sugiarto itu sudah mengadukan kejanggalan di Munas PBSI ini kepada dua badan arbitrase tersebut.

"Apapun keputusan BAORI dan BAKI, saya tidak akan fight. Kalaupun Munas diulang, belum tentu saya mau mencalonkan lagi. Saya hanya terpanggil untuk memperbaiki sistem yang ada. Kalau saya mendiamkan kejadian di Yogya, nanti dampaknya ke level di bawah akan jelek," kata Icuk.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024