Azarenka Juara Qatar Open 2013

Victoria Azarenka melangkah ke final Australian Open 2013
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVAnews -
Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Victoria Azarenka juara di ajang Qatar Total Open 2013. Di partai final Azarenka menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Serena Williams tiga set langsung 7-6, 2-6 dan 6-3.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Kemenangan ini seakan menjadi penawar kekecewaan Azarenka setelah gelar peringkat satu dunia WTAnya digusur Serena. Serena menjadi petenis tertua yang menduduki posisi puncak, di usia 31 tahun. Dalam pertandingan di Doha, Minggu 17 Februari 2013 (Senin dinihari WIB), Azarenka mendikte permainan Serena.
5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024


Dalam pidato kemenangannya, Azarenka bangga atas pencapaiannya. Terlebih bisa mengalahkan Serena yang kini berstatus peringkat 1 dunia. "Rasanya sangat luar biasa. Anda tahu, saya menghadapi lawan sulit di sini. Tapi akhir pekan ini saya merasa sangat senang karena bisa meraih trofi ini," kata Azarenka dikutip Sport Illustrated.


"Saya fokus bertarung dan mengeluarkan kemampuan terbaik dalam memanfaatkan setiap kesempatan yang datang. Serena selalu berada dalam performa terbaik. Itu menjadi semangat saya agar bisa tampil kompetitif di hadapannya," kata Azarenka membeberkan resep kemenangannya atas Serena.


Di lain pihak, Serena menerima lapang dada kekalahan ini setelah memastikan diri menempati peringkat satu dunia lagi."Jelas saya tidak senang. Tapi saya masih nomor 1. Setelah menang di Grand Slam Wimbledon dan US Open, saya berpikir tidak bisa memenangkan semuanya. Jadi saya cukup bahagia atas pencapaian di sini (di Qatar Open)."


"Saya selalu menaruh respek terhadap Azarenka. Selain bagus dia bisa tampil konsisten. Selalu menyenangkan melawan seseorang yang dapat memberi Anda inspirasi agar selalu bekerja keras," ujar Serena melontarkan pujian kepada Azarenka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya