Axiata Cup 2013

Hari Pertama, Indonesia Sukses Taklukkan Vietnam

Pebulutangkis Indonesia, Simon Santoso
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Tunggal putri Indonesia, Aprilia Yuswandari menyempurnakan dominasi Indonesia setelah sukses menang straight set atas tunggal putri Vietnam, Vu Thi Trang, 25-23, 21-18. Pada hari pertama Axiata Cup 2013 yang digelar di DBL Arena Surabaya itu, Indonesia menang 4-0 atas Vietnam.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Di set pertama, deuce sampai 6 kali terjadi. Susul menyusul skor antara kedua pebulutangkis terjadi sejak awal pertandingan. Thi Trang bahkan beberapa kali mengembalikan shuttlecock sulit yang dilepaskan Aprilia. Adu stamina dengan reli-reli panjang mewarnai set pertama. Beruntung, Aprilia  sukses memenangkan set pertama setelah pengembalian Thi Trang gagal melewati net di deuce ke-4.

Di set kedua, permain ulet Thi Trang kembali menyulitkan Aprilia. Namun, pemain asal Yogyakarta ini berhasil mempertahankan keunggulan sebelum akhirnya menutup set kedua, 21-18. "Dia sejak awal memang ulet, walaupun main di Indonesia tapi tetap main bagus," ujar Aprilla usai pertandingan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Sebaliknya, Vu Thi Trang mengaku telah memberikan yang terbaik di pertandingan itu. "Saya sudah berusaha maksimal, tapi, pemain Indonesia itu memang kemampuannya mungkin di atas saya," ujarnya.

Sebelumnya, poin pertama Indonesia dihasilkan lewat kemenangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Bellaetrix Manuputty atas Duong Bao Duc/Thai Thi Horg Gan, 21-12, 21-13.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Sementara Simon berhasil menang dua set dari Nguyen Hoang Nam 21-14, 21-10. Kemudian disusul ganda putra M. Ulinnuha/Ricky Suwardi yang tanpa kesulitan menyudahi perlawanan Bao Minh/Nguyen Khang, 21-14, 21-14.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Singapura yang di pertandingan pertama juga sukses menang 3-1 atas Eropa All Star. Bagi Indonesia, ajang ini menjadi pemanasan sebelum Sudirman Cup.

Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024