Indonesia Dipastikan Melaju ke Perempatfinal Piala Sudirman 2013

Pemain ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Rian Agung Saputro
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Tim bulutangkis Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke perempatfinal Piala Sudirman usai menundukkan India 4-1, Senin 21 Mei 2013, di Bukit Jalil, Malaysia.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Ini adalah laga perdana Indonesia di Grup A. Meski begitu, Tim Garuda sudah dipastikan melaju bersama China, yang menundukkan India 5-0, satu hari sebelumnya.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Pada partai pertama, Indonesia menurunkan ganda putra Angga Pratama/Agung Rian Saputro, untuk menghadapi Dewalkar Akshay/Chopra Pranaav Jerry. Pasangan Indonesia tampil solid dan menang 21-13, 21-10.


Poin kedua Indonesia direbut lewat tunggal putri Lindaweni Fanetri yang berhasil mengalahkan PV Sindhu, dua set langsung 21-15 dan 21-10. Indonesia kehilangan poin setelah Dionysius Hayom Rumbaka dikalahkan Kashyap Parupalli 18-21 14-21 pada partai tunggal putra.


Namun, kemenangan Indonesia sukses dipastikan setelah ganda putri Greysia Polii/Krishinda Maheswari menang 21-19 dan 22-20 atas Ponappa Ashwini/Gadre Pradnya 21-19.


Di partai kelima, Indonesia menurunkan pasangan ganda campuran terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk menghadapi Vishu Arun/Balan Aparna. Pasangan nomor 2 dunia itu tanpa kesulitan menang 21-13 dan 21-14.


Laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi China pada Selasa besok, 22 Mei 2013. Laga terakhir Grup A Piala Sudirman ini akan menentukan siapa yang keluar sebagai juara grup. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya